Bertemu Muspika Saparua, Danrem 151/Binaiya Apresiasi Kondisi Kamtibmas

Seputarmaluku.com, Ambon.- Untuk lebih meningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang semakin kondusif, Danrem 151/Binaiya Brigjen. TNI. Arnold A.P Ritiauw, bertatap muka dengan Muspika, Para Raja, Saniri se-Kecamatan Saparua dan Saparua Timur, Kamis 21 Januari 2021, bertempat di aula Camat Saparua, Negeri Saparua, Kecamatan Pulau Saparua Kabupaten Maluku Tengah.
Danrem 151/Binaiya pada kesempatan itu didampingi, Kasi intel Korem 151/Binaiya, Kolonel. Kav. Hendra Ferdinandus, Dandim 1504/P. Ambon, Letkol. Inf. Christian Soumokil, Danyon 734/SNS, Mayor. Inf. Yohanes, Pasi Ter Korem 151/Binaiya, Mayor. Inf. Hamid Seknun.
Dalam kesempatan itu Danrem mengatakan, seleksi TNI untuk Tamtama sudah dibuka, bagi masyarakat yang anaknya berminat menjadi anggota TNI AD agar disiapkan fisik dan mental untuk dapat bersaing dalam seleksi nanti.
“Saya yakin apabila kita siapakan dengan sungguh-sungguh maka akan mendapatkan hasil yang lebih baik dan sempurna,” ungkap Danrem.
Dirinya meminta agar Kapolsek dan juga Danramil serta seluruh perangkat desa dan kecamatan agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, peran raja dan Saniri sangatlah diperlukan untuk menciptakan kondisi aman di daerah Saparua.
Sementara itu, Raja Tuhaha selaku Latupati mewakili para raja-raja se-Kecamatan Saparua dan Saparua Timur pada kesempatan itu menyampaikan, atas nama raja-raja Pulau Saparua mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Danrem 151/Binaiya di Pulau Saparua.
Dirinya mengatakan, kalau bisa, Koramil Saparua Timur juga dibentuk dan dibangun.
“Sekedar informasi kepada Danrem 151/Binaiya bahwa kondisi kehidupan masyarakat di Pulau Saparua saat ini tidak seperti dulu yang sering ribut-ribut masalah pribadi, anak sekolah maupun issu negeri terbawa-bawa.
Hal ini tercipta setelah adanya koordinasi yang cukup baik antara sesama kepala pemerintahan raja-raja baik internal maupun dengan Muspika,” Jelas Raja Tuhaha.
Menanggapi permintaan tersebut, Danrem 151/Binaiya menyampaikan, Pembangunan Koramil Saparua Timur akan dipertimbangkan dan harus melalui proses-proses sesuai dengan analisa-analisa, pertimbangan serta penilaian apakah sudah waktu untuk dibangun atau belum.
“Soal pembangunan Koramil Saparua Timur, akan kita pertimbangkan karena harus melalui proses kajian dan analisa terebih dahulu.
Pak Camat juga kalau bisa mulai sekarang menyiapkan lahan terlebih, mudah mudahan usulan ini bisa segera terlaksana,” jelas Ritiauw.
Terkait paparan situasi dan kondisi Kamtibmas, Danrem menyampaikan apresiasi yang baik atas peran serta semua dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman. Kondisi ini harus pertahankan dan lebih ditingkatkan lagi. SM003

author